Rabu, 16 Mei 2012

Objek Wisata Bengkulu Utara


Assalamualaikum wr wb...
Hai hai hai... apa kabar semuanya??? semoga selalu dalam keadaan sehat dan tidak pernah kurang satu apapun. Sebentarlagi sudah musim liburan nih (Untuk anak SD, SMP dan SMA sederajat) yang telah melaksanakan Ujian akhir Nasional (UN) dan Ujian akhir Sekolah (US). Saya doakan semoga semuanya dapat berhasil dengan baik serta LULUS dengan nilai yang SANGAT MEMUASKAN, serta bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya untuk menggapai masa depan dan cita-cita sahabat semua. Nah, untuk mengisi liburan kali ini, sudah ada rencana untuk bertamasya kah? Mmmmmmm.... selamat bertamasya aja deh ya. Semoga liburannya menyenangkan. Oh iya, untuk sahabat yang berada di daerah Bengkulu dan sekitarnya, sahabat bisa mengunjungi beberapa objek wisata alam yang ada di daerah Bengkulu. Ok, sebagai referensi sahabat, saya punya beberapa foto objek wisata yang ada di daerah Bengkulu. Berikut adalah foto-foto koleksi saya yang saya abadikan sendiri ketika berkunjung ke sana bersama teman-teman. 

Objek wisata di atas adalah salah satu objek wisata yang ada di daerah Bengkulu Utara, tepatnya berada di Jl Lintas Bengkulu-Lais, Desa Pasar Palik, Kecamatan Air Napal. Objek wisata tersebut dikenal dengan nama Tapak Balai. dan masyarakat setempat lebih sering menyebutnya dengan sebutan Tapak Keramat. Anda tidak perlu merogoh kocek ketika sampai di sana, karena bebas biaya masuk. Keletihan Anda di perjalanan akan segera terobati dengan pemandangan indah ini, sebuah Tanah Lot yang terbentuk secara alami oleh deburan ombak yang selalu menerpa batu karangnya. Kawasan ini juga sangat mudah di jangkau, karena tepat berada di samping jalan raya, hingga Anda tidak perlu susah payah jalan kaki ke sana, karena Anda bisa langsung memarkirkan kendaraan Anda di kawasan objek wisata tersebut, dan bebas biaya parkir.

Untuk kawasan wisata selanjutnya, Anda bisa mengunjungi objek wisata berikut ini:

Gambar di atas adalah gambar/foto seekor Luwing (Kaki Seribu) yang saya temukan ketika berkunjung ke daerah KEMUMU, yaitu di kawasan objek wisata Tangga Seribu atau yang lebih dikenal dengan sebutan Palak Siring. Lokasi wisata ini juga berada di Bengkulu Utara, tepatnya di daerah kemumu, Arga Makmur. Objek wisata andalan di sana adalah air terjun kemumu (lihat gambar di bawah) yang biasanya ramai dikunjungi pada hari libur serta hari besar keagamaan, seperti Idul Fitri, Idul Adha dan sebagainya. Bila pada hari biasa, Anda bisa menitipkan kendaraan Anda di halaman rumah warga setempat (agar lebih aman), dan bila hari libur, maka akan ada petugas parkir yang siap menjaga kendaraan Anda. Dan untuk karcis masuk, untuk satu orang hanya dikenakan Rp 3000,- (HTM bisa berubah kapan saja sesuai ketentuan pengelola).



Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi kawasan ini? Segera siapkan perbekalan Anda dan selamat berlibur serta bertamasya. Mari kita jaga dan lestarikan lingkungan kita.
Wassalam... ^_^

1 komentar:

  1. keren mas,,,
    saya juga orang bengkulu utara nih,memang indah tempat wisata nya.

    kunjungi blog saya juga mas
    andyarunner.blogspot.com

    BalasHapus