Selasa, 12 Juni 2012

Menulis Surat Izin

Salam Sahabat....
Sesuai dengan judul di atas, kali ini kita akan membahas tentang surat izin. Surat izin ada beberapa macam, misalnya surat izin untuk pemakaian gedung guna untuk keperluan tertentu, surat izin penelitian, surat izin tidak masuk sekolah karena berbagai alasan (ada keperluan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan, atau bisa juga karena sakit). Dan kali ini yang akan kita pelajari adalah mengenai cara membuat surat izin tidak masuk sekolah dikarenakan sakit. Berikut adalah contoh surat izin tersebut:


Kota Agung, 13 Juni 2012

Yth. Bapak/Ibu Wali Kelas
Kelas VIIB SMP N 1 Kota Agung
di tempat

Dengan hormat,
Dengan surat ini saya beritahukan bahwa pada hari ini adik saya yang bernama Ahmad Saputra, kelas VIIB, tidak dapat mengikuti pelajaran sebagaimana mestinya karena sakit.

Demikian pemberitahuan ini saya sampaikan, semoga Bapak/Ibu dapat memakluminya. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terimakasih.



Hormat saya,



Insan Pratama



Surat izin tersebut dibuat oleh seseorang yang bernama Insan Pratama. Dia adalah kakak dari seorang siswa yang sekolah di SMP N 1 KOTA AGUNG, yang bernama Ahmad Saputra, yang sedang sakit. Untuk itulah dibuat sebuah surat izin kepada wali kelasnya, agar Ahmad Saputra tidak abstain selama ia tidak masuk sekolah. 

Cukup sekian artikel singkat kali ini, semoga bisa mendatangkan manfaat untuk kita semua.
Wassalam....


4 komentar:

  1. Jadi inget jaman sekolah dulu,.. bikin surat ijin ga masuk,. tapi berhubung ada tugas osis yang ga bis ditinggalin.. tetep dateng ke sekolahan heheheee..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe.. masa-masa sekolah memang masa-masa yang sangat indah.

      Hapus
  2. postingan sobat mengingatkan saya pada masa-masa sekolah dulu, saya juga terkadang menulis surat seperti itu... terkadang rindu juga.. selamat malam sobat, salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sobat. Tujuan postingan ini hanya sekedar sharing tentang penulisan surat izin. Siapa tahu diantara sekian banyak adik2 kita belum tahu cara penulisannya. Dan harapan saya, semoga setiap artikel dan tulisan yang saya buat bisa mendatangkan manfaat untuk khalayak ramai. Salam kenal juga sobat...

      Hapus