Kamis, 17 Mei 2012

Cara Membuat Burung Twitter Terbang Di Blog

Salam Sahabat...
Seiring dengan kemajuan zaman, maka teknologi pun semakin berkembang pesat. Banyak cara bisa ditempuh agar selalu bisa bersilaturrahmi kepada keluarga dan sahabat yang berada nun jauh di sana. Seiring dengan itu, banyak pula aplikasi serta fitur yang bisa digunakan, seperti jejaring sosial facebook ataupun sosial media seperti Twitter. Saya yakin, hampir mayoritas masyarakat sekarang mengenal serta memiliki akun Facebook dan Twitter. Apalagi sahabat Blogger yang senantiasa berkarya dengan postingan blognya, sudah pasti memiliki akun-akun tersebut. Oleh karena itu, kali ini saya ingin berbagi sedikit ilu tentang cara memasang burung twitter di blog.
Apa sebenarnya manfaat menempatkan burung terbang twitter ini di blog? Selain mempercantik penampilan blog, dengan ditambahkannya widget ini, diharapkan bisa menambah jumlah follower di sosial media (twitter) Anda. Karena dengan adanya widget tersebut di blog Anda, maka tidak menutup kemungkinan pengunjung blog tertarik untuk mengklik burung terbang tersebut, hingga muncul pilihan "tweet this, dan Follow Me". Dengan begitu, jumlah followers Anda bisa bertambah. hehe...
Ok, langsung saja kepada langkah pembuatannya:
  1. Login ke blog sahabat semua
  2. Klik Desain/rancangan yang ada di pojok kanan atas blog
  3. Klik tata letak
  4. Pilih tambah gadget
  5. Pilih HTML/Javascript
  6. Kopi paste kode di bawah ini:



7. Save/simpan
Setelah langkah tersebut selesai, maka burung twitter akan terbang di blog Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Wassalam... ^_^


CATATAN:
Jangan lupa untuk mengganti tulisan ALAMAT TWITTER ANDA yang ada di kode tersebut di atas, dengan alamat akun twitter Anda. misalnya "http://twitter.com/ALAMAT TWITTER ANDA" menjadi "http://twitter.com/punyaku"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar